Template Blogspot SEO, Template SEO Blogger, Template Social Network

Ini merupakan SEO template Blogger Blogspot dan juga social network / social bookmark friendly. Template SEO Blogspot Blogger ini berdesain segar dan bagus, yang memang saya pilih seperti itu.

Tujuan saya sharing template SEO Blogger ini tentunya untuk rekan-rekan yang sedang mencari template Blogspot untuk blog, entah ingin mengganti desain atau untuk blog barunya. Sejauh ini saya sediakan satu desain template, nantinya akan saya update.

Kenapa template disini adalah template SEO Blogspot? Baca alasan-alasannya berikut.

Penempatan tag h1,h2,h3 yang benar

Yang membuat template ini SEO adalah, penempatan tag h1, h2, dan h3 pada tempatnya. Artinya, tiap halaman hanya ada satu h1. Di area homepage, yang dibungkus dengan tag h1 adalah judul blog, sedangkan semua judul posting dengan tag h2.

Namun ketika anda mengklik judul posting, dan browser anda mengantarkan pada halaman posting, maka judul posting yang akan dibungkus dengan tag h1. Sedangkan judul blog akan dibungkus dengan tag P saja.

Dan judul widget semuanya di bungkus oleh tag h3 - jika anda buat widget baru maka ganti dengan tag h2 ke h3 -- dengan menuju edit html kemudian ctrl+f untuk cari tag h2.

Dengan begitu mesin pencari Google dengan mudah mengidentifikasi bagian mana yang paling penting dari sebuah halaman diblog anda.

Meta deskripsi dan keyword

Selain itu meta deskriprsi dan keyword blog hanya akan tampil di homepage, tidak disemua halaman, jadi tidak ada duplikat deskripsi. Untuk lebih jelasnya, silahkan ke: membuat judul posting SEO dan meta deskripsi dan keyword di Blogspot Blogger.

Breadcrumbs

Saya telah menempatkan breadcrumbs di setiap atas judul, untuk memudahkan navigasi bagi pengunjung atau pembaca. Untuk lebih jelas silahkan ke cara memasang breadcrumb (breadcrumbs) di Blogspot Blogger.

Jika anda ingin lebih SEO lagi dan memperkaya Blog Blogspot anda, maka bisa membuat halaman Site Map Blogspot dan submit Sitemap Blogger ke Webmaster Google. Agar hasil didapat lebih optimal lagi.

Dan juga template yang social network and bookmark friendly, karena anda akan temui Twitter, Facebook dan StumbleUpon floating button disamping artikel dan seterusnya.

Saya harap agar semua link di footer, tidak di hapus dan di ganti, terima kasih.


Untuk tampilkan Thumbnail setiap posting di halaman muka (homepage), maka upload gambar di posting kamu, kemudian jangan di READ More! Lalu publis atau terbitkan entri, maka gambar Thumbnail akan muncul.

Bagikan ke

300x250
© 2013 Oke Cekidot - All Rights Reserved
Powered by Blogger
Back to Top