Cara Atasi Not Square Image Saat Upload Favicon Di Blogspot Blogger

Blogspot semakin bagus saja, sejumlah update yang terus di upayakan para pengembangnya telah menyulap platform ini amat akomodatif bagi para blogger yang ingin mengelola blog dengan tujuan apapun.

Salah satu dari sekian kemudahan diberikan ialah meng-upload (favicon) untuk blog kita di menu Design. Namun, tidak terlalu mudah, karena tidak jarang kita gagal upload karena Not a square image atau Image Too Large dan sebagainya.

Disini saya ingin bagikan cara untuk atasi Not a square image saat upload favicon anda di blogspot blogger. Caranya amatlah mudah. Pastinya anda akan mampu mengikutinya, dengan mudah pula, mari langsung deh.

1. Pastikan image anda berukuran dibawah 100kb seperti yang direkomendasikan pihak Blogger.Com.
2. Ini mungkin juga pengaruh, pastikan image atau gambar favicon anda berekstensi .jpeg atau .ping.
3. Dan yang paling penting adalah sebuah square image. Lalu gimana cara membuat gambar favicon jadi square? Gunakan layanan yang saya gunakan yakni Square Image Generator. Kemudian upload image favicon anda kesana, dan klik Square It!
Square Image Favicon.png
Maka layanan Square Image Generator akan mengirimkan gambar favicon anda yang telah di square, nama filenya pasti ada tulisan -square.jpg atau -square.png. Nah setelah itu upload deh ke Blogger. Maka Blogger akan langsung menerima gambar favicon anda.

Cara atasi not square image saat upload favicon di Blogspot Blogger dan Semoga bermanfaat yah!

Bagikan ke

300x250
© 2013 Oke Cekidot - All Rights Reserved
Powered by Blogger
Back to Top