Cara Backup Kontak Contact BlackBerry Ke Komputer

Bagaimana cara backup kontak atau contact BlackBerry ke komputer? Mau tahu? Baca dulu deh. Sebagai pengguna BlackBerry, yang namanya Kontak / Contact adalah amat penting. Di situ terdapat nama, nomor telefon dan informasi keluarga, saudara, teman, rekan bisnis dan sebagainya. Juga fax dan email. Jika contact hilang, repot yang akan kita dapati.

Contact / kontak bisa saja hilang karena sejumlah alasan, seperti upgrade OS, karena aplikasi dan tentunya jika BB nya hilang karena di colong atau alasan apapun. Maka semua contact kita juga hilang, ini bukan hal enak kita harus terima. Karena amat tidak enak sekali.

Ditambah lagi tidak mudah backup contact di BB, meskipun kita hubungan ke PC. Data contact tidak dapat terbaca. Apalagi dicetak. Namun jangan khawatir, karena sekarang kita bisa backup contact BlackBerry.

Di posting kali ini saya ingin bagikan cara backup contact BlackBerry ke komputer kemudian akan ter-backup menjadi file Microsoft Excel. Yang kita perlukan adalah sebuah aplikasi BB bernama Contacts to Excel.

1. Kunjungi halaman aplikasinya di sini (situs aplikasi BlackBerry).

2. Lalu buka aplikasi tersebut, kemudian pilih dan klik Create Excel.

Contacts To Excel

3. Setelah proses selesai, maka sekarang anda pilih View Excel, sekarang contact anda yang telah dibackup akan terlihat.

4. Kini klik backup kontak itu, pesan email akan muncul secara otomatis dengan kontak yang telah dibackup di attachment.

5. Kemudian kirim email tersebut ke alamat email kamu. Dan buka file excel tersebut di komputer anda, abrakadbra sekarang anda akan melihat semua kontak anda telah tersusun rapi sesuai dengan abjad.

Semoga cara backup kontak / contact BB ini bermanfaat untuk anda.

Bagikan ke

300x250
© 2013 Oke Cekidot - All Rights Reserved
Powered by Blogger
Back to Top