Cara Hapus Akun (Account) Twitter

Sekarang saya ingin membagi informasi mengenai cara menghapus account (akun) Twitter milik kita. Alasan hapus akun (account) Twitter bisa bermacam-macam, tentunya anda memiliki alasan sendiri untuk hal ini. Namun umumnya dikarenakan bosan karena tidak lagi menemukan keasikan ditambah lagi inbox email kita penuh oleh pemberitahuan setiap tweet atau ada follower baru.

Aktifitas hapus account (akun) Twitter disebut juga sebagai non-aktifkan Twitter, dan ternyata cukup banyak yang belum mengetahuinya. Di posting ini saya ingin membantu mereka yang belum tahu caranya. Sebelum itu, saya ingin informasikan sesuatu yang berseberangan dengan posting ini yakni cara buat akun (account) di Twitter atau cara daftar ke Twitter bagi yang belum tahu. Baiklah langsung saja menuju langkah-langkahnya.

Cara hapus akun (account) Twitter

  • Log-in ke akun Twitter milik anda.
  • Setelah itu buka area account settings atau bisa langsung ke alamat ini: https://twitter.com/settings/account.
  • Setelah itu, lihat kebawah dan temukan tombol bertuliskan Deactivate My Account.
    Menghapus Account Twitter
  • Kemudian anda akan dibawa kehalaman baru. Halaman ini berisikan pesan-pesan sebelum anda meng-klik tombol "Deactivate @namatwitterkamu". Di harapkan anda membacanya baik-baik.
    Hapus Twitter
  • Setelah anda 100% yakin, maka silahkan klik tombol Deactivate @namatwitterkamu untuk hapus akun Twitter milik kamu selamanya.

Baca ini dulu:
  • Setelah akun Twitter dihapus, maka anda diberi waktu selama 30 hari untuk mendapatkan kembali. Lebih dari 30 hari maka Twitter akan menghapus semua tweet dan info Twitter milik kamu.
  • Jika tujuan anda menghapus akun hanya karena ingin ganti username atau URL Twitter anda, maka batalkan! Karena anda bisa merubah semua itu di area Settings, tanpa hapus akun Twitter. Dan follower dan Tweet anda akan tetap ada.
  • Nama pengguna (username) dan email dari akun Twitter yang telah dihapus, tidak bisa digunakan lagi saat membuat akun Twitter baru. Jika nantinya anda ingin gunakan nama pengguna dan email sama di akun Twitter yang akan anda buat, maka pastikan rubah dahulu sebelum hapus Twitter yang sekarang.
  • Setelah dihapus Tweet anda mungkin akan tetap muncul selama beberapa hari disitus Twitter.com, hingga akhirnya terhapus seluruhnya.
  • Tweet anda yang telah terindeks oleh mesin pencari seperti Google, maka diluar kendali dari Twitter, alias menunggu Google update.

Bagikan ke

300x250
© 2013 Oke Cekidot - All Rights Reserved
Powered by Blogger
Back to Top