Google Akan Tutup Layanan Adsense For Feeds

Adsense for feeds
Minggu lalu Google umumkan berita mengejutkan, yakni mereka akan menutup Adsense for feeds sebagai bagian dari Spring Cleanning.

Mungkin alasannya karena layanan tersebut dianggap tidak lagi penting dan berguna. Namun tidak bagi mereka yang menggantungkan sebagian pendapatnnya melalui Adsense for feeds.

Karena tidak sedikit blogger yang berhasil memperoleh pendapatan hingga ribuan dollar perbulan lewatnya, tentu hal ini bukan berita baik bagi mereka. Karena salah satu sumber pendapatannya akan hilang.

Dengan begitu keputusan Google ini banyak menuai ketidak-setujuan para penayang Adsense. Apakah tidak ada cara lain, selain menutupnya?

Namun itulah hidup, tidak jarang hal tidak kita inginkan terjadi begitu saja, mungkin faktor inilah yang buat Google memutuskan menutup Adsense for feeds.

Jadi bagi rekan-rekan blogger Indonesia, khususnya yang telah miliki jumlah subscriber besar hingga belasan atau puluhan ribu, mulailah mencari sumber penghasilan lain seperti menjual iklan banner atau sebagainya.

Keputusan Google ini kemudian memunculkan spekulasi, apakah nantinya Feedburner akan juga ditutup? Kita lihat saja nanti. Sampai jumpa lagi diposting-posting saya berikutnya.

Bagikan ke

300x250
© 2013 Oke Cekidot - All Rights Reserved
Powered by Blogger
Back to Top