Tentang Dan Sejarah Facebook

Tentang Facebook

Facebook merupakan layanan sosial network dan juga sebuah website yang di luncurkan pada Februari 2004, di operasikan dan dimiliki secara pribadi oleh Facebook Inc. Hingga April 2012 ini, Facebook telah memiliki lebih dari 900 juta pengguna aktif.

Penggunanya diwajibkan terlebih dahulu mendaftarkan diri sebelum menggunakan fasilitas yang ditawarkannya, setelah itu mereka dibolehkan membuat profil pribadi, mencari dan mendaftarkan teman, dan saling tukar pesan, termasuk notifikasi otomatis saat update profil mereka, juga membuat profil Facebook Timeline (Kronologi).

Sebagai tambahan, para pengguna boleh bergabung kedalam satu grup yang memiliki minat sama, yang terorganisir berdasarkan ketertarikan serupa, bagi sekolah dan kampus kemudian mengelola teman-teman mereka kedalam sejumlah daftar berkategori semisal "Teman kantor" atau "Teman dekat".

Dan batasan usia untuk bergabung di Facebook ialah 13 tahun, namun tidak jarang pengguna dibawah usia ditetapkan bisa mendaftarkan diri ke Facebook karena memang tidak mungkin meregulasi kebohongan manusia.

Sejarah Facebook


Facebook


Facebook di dirikan oleh Mark Zuckerberg dengan teman kuliah sekamarnya dan sejumlah pelajar lainnya seperti Eduardo Saverin, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes. Awalnya keanggotan di Facebook hanya terbatas pada para pelajar Harvard, namun kemudian meluas ke kampus lainnya di wilayah Boston juga liga Ivy dan Universitas Stanford.

Facebook secara bertahap menambahkan dukungan kepada para pelajar di sejumlah kampus lainnya sebelum akhirnya merambah kepada pelajar SMU, dan akhirnya mengkrucut kepada siapapun yang berusia minimal 13 tahun atau lebih. Namun begitu menurut laporan surfei dari Consumer Reports, terdapat sekitar 7,5 juta anak-anak dibawah usia 13 sebagai anggota dan sekitar 5 juta anak dibawah usia 10 tahun telah melanggar Facebook TOS (Term Of Service).

Dan pada Januari 2009 situs Compete.com menempatkan Facebook sebagai situs jejaring sosial paling banyak digunakan di seluruh dunia dengan begitu banyak pengguna aktif setiap bulannya. Kemudian Entertainment Weekly menempatkan Facebook pada daftar "Best-Of".

Dan menurut Quantcast, memperkirakan Facebook memiliki sekitar 138.9 juta pengunjung unik setiap bulannya dari Amerika pada Mei, 2009. Dan menurut Scial Media Today, di bulan April 2010 diperkirakan 41.6% penduduk US memiliki account di Facebook.

Bagikan ke

300x250
© 2013 Oke Cekidot - All Rights Reserved
Powered by Blogger
Back to Top