Sejarah Dan Tentang Browser Mozilla Firefox

Sejarah Dan Tentang Browser Mozilla Firefox

Mozilla Firefox merupaan sebuah web browser open source dan gratis yang merupakan "keturunan" dari Mozilla Application Suite di kelola oleh Mozilla Corporation. Sejak Maret 2012, Firefox kira-kira memiliki 25% pengguna di seluruh dunia, membuatnya sebagai browser paling banyak di gunakan ketiga di seluruh dunia, menurut sejumlah sumber. Dan sebagai pesaing abadi browser Google Chrome yang dikembangkan oleh Google.

Browser Firefox sangat sukses di negara seperti Indonesia, Jerman juga Polandia, dan di masing negara tersebut Firefox di gunakan oleh 67% pengguna Indonesia, 50% oleh Jerman dan juga 44% untuk pasar browser.

Untuk menampilkan halaman web, Firefox menggunakan mesin layout Gecko, yang di implementasikan oleh hampir semua standar web masa kini untuk menampilkan sejumlah fitur yang dari berbagai macam bahasa pemograman

Firefox
Firefox mendukung semua sistem operasi besar seperti Microsoft Windows, Mac OS X, juga Linux dan juga FreeBSD lalu sejumlah platfom lainnya. Kini Firefox sudah masuk versi 12.0, yang baru di rilis bulan April 2012 ini.

Projek Firefox awalnya merupakan bagian dari hasil eksperimen projek Mozilla oleh Dave Hyatt, Joe Hewitt dan Blake Ross.

Awalnya, mereka menganggap penting bagi Mozilla sebagai projek komersial karenanya mereka bergantung sponsor Netscape dan sediakan sejumlah fitur guna menarik minat para pengembang yang akhirnya malah berefek negatif pada manfaat browser Mozilla.

Untuk mengantisipasi masalah itu, software Mozilla Suite, mereka menciptakan sebuah browser stand-alone, yang mereka maksudkan untuk menggantikan Mozilla Suite. Pada April tangal 3, 2003 organisasi Mozilla mengumumkan bahwa mereka merencanakan untuk menggantikan fokus mereka dari Mozilla Suite untuk Firefox dan Tunderbird.

Anda tertarik untuk download Firefox terbaru? Maka silahkan gunakan link berikut untuk download.

Download Mozilla Firefox terbaru.

Bagikan ke

300x250
© 2013 Oke Cekidot - All Rights Reserved
Powered by Blogger
Back to Top