Hasil Skor Pertandingan Spanyol Vs Italia Final Euro 2012

Akhirnya usai sudah piala Eropa 2012, dengan berakhirnya pertandingan final Spanyol melawan Italia. Dimenangkan oleh Spanyol dengan skor 4:0 seperti prediksi saya beberapa hari lalu bahwa Spanyol akan juara 2 kali berturut-turut, namun saya luput dengan angka skornya, yakni dengan skor 4:0 (prediksi saya 2:0).

Sedikit mengenai pertandingan tadi, benar-benar sebuah pertandingan memukau yang di pertontonkan Spanyol. Operan pendek dan skil di tunjukan para serdadu Spanyol tadi membuat jalannya pertandingan tadi benar-benar enak di tonton.

Fabregas, David Silva dan Iniesta bergerak begitu lincah di sekitar kotak pinalti Italia, hingga bola tergiring masuk kedalamnya. Membuat kerepotan barisan belakang tim Azzuri.

Berkali-kali Fabregas, Iniesta, Xavi dan David Silva mampu masuk ke baris terakhir pertahanan Italia dan berhadapan dengan Buffon. Kiper kawakan Italia ini harus kerja keras untuk mengamankan gawang.

Dan di menit 14 babak pertama secara tidak terduga, melalui sundulan David Silva memanfaatkan umpang silang Fabregas menggoyang jala gawang di kawal Buffon. Spontan menciutkan moral pemain Italia.

Selanjutnya, para pemain Spanyol semakin menggila mengobrak-abrik barisan pertahanan Azzuri dari saya kiri melalui Fabregas mapun tengah Iniesta dan Jordi Alba.

Hingga akhirnya umpan terobosan cepat dimanfaatkan oleh Jordi Alba menembus masuk kotak pinalti, hingga berhasil berhadapan dengan Buffon, ia mampu mengecoh kiper legendaris itu dan menciptakan gol kedua buat tim Spanyol di menit 41 babak pertama.

Silahkan lihat video cuplikan Spanyol vs Italia final piala Eropa 2012 tadi.

Spanyol tidak mengendorkan serangan terus mengepung gawang Italia, lewat pertandingan atraktif dan penuh aksi mereka. Gol ketiga pun tercipta lewat Fernando Torres i menit 83 babak kedua.

Kemudian gol ke empat pun tercipta, dua pemain Italia Torres dan Matta berhadapan langsung dengan Buffon. Dengan mudahnya Torres memberi umpan Mata yang tidak terkawal, ia langsung menyambutnya dengan tendangan yang langsung menuju gawang Italia. Gol ke empat tercipta dimenit 88 babak kedua.
Dan skor 4:0 bertahan hingga pertandingan berakhir. Selamat untuk Spanyol akhinya mereka mewujudkan impian sebagai satu-satunya negara yang mampu jadi juara piala Eropa dua kali berturut dalam sejarah piala Eropa.

Kemudian mendapatkan gelar juara tiga kali berturut-turut yakni Eropa 2008, Piala Dunia 2010 dan Eropa 2012.

Selamat buat Spanyol!

Bagikan ke

300x250
© 2013 Oke Cekidot - All Rights Reserved
Powered by Blogger
Back to Top