Google Adwords merupakan sistem periklanan online yang dikembangkan Google guna membantu kamu memasarkan produk atau layanan yang ditayangkan di mesin pencari Google, dan juga situs-situs afiliasi Google.
Iklan ditampilkan umumnya dengan teks yang muncul selaras dengan pencarian dari kata kunci kita ketik, iklan tersebut umumnya mempunyai ciri Sponsored Link.
Sistem periklanan Adword adalah Pay Per Click, artinya kamu bisa meminta dimana iklan kamu ditayangkan setelah melalui proses menawar untuk sejumlah kata kunci / ungkapan, dan sebagai pengiklan kamu baru membayar jika terjadi klik pada iklan kamu yang tampil di halaman pencarian.
Format iklan terbagi menjadi 3 bagian penting yakni judul, deskripsi singkat dan sebuah link menuju website kamu.
Dan iklan akan tayang pada halaman pencarian Google menurut yang kamu inginkan. Sebagai contoh, tayang di halaman satu hasil pencarian Google beda harga dengan halaman kedua dan seterusnya.
Begitupun iklan yang terletak di bagian atas dan kanan dari hasil pencarian. Semua itu bisa kamu putuskan. Secara kasar, semakin tinggi harga penawaran kamu, maka semakin baik pula posisi dan penempatan iklan kamu di hasil pencarian Google.
Menurut riset bahwa 87% pengguna internet tidak menyisir seluruh halaman, meskipun halaman pertama. Hanya posisi teratas saja yang menjadi perhatian. Oleh karenanya semakin tinggi posisi sebuah halaman, maka semakin besar kemungkinan ia di klik.
Selain di halaman pencarian, iklan Adwords juga tampil di blog dan website penerbit yang berpartner dengan Google. Iklan-iklan tersebut di sebut Google Adsense. Di mana terjadi kerja-sama antara Google dan para penerbit -- blogger dan webmaster -- komisi perklik dibagi dua antara Google dan penerbit.
Itulah sedikit informasi mengenai Google Adwords apakah kamu ingin menjadi pengiklan di sana? Maka silahkan menuju Google Adwords.
Iklan ditampilkan umumnya dengan teks yang muncul selaras dengan pencarian dari kata kunci kita ketik, iklan tersebut umumnya mempunyai ciri Sponsored Link.
Sistem periklanan Adword adalah Pay Per Click, artinya kamu bisa meminta dimana iklan kamu ditayangkan setelah melalui proses menawar untuk sejumlah kata kunci / ungkapan, dan sebagai pengiklan kamu baru membayar jika terjadi klik pada iklan kamu yang tampil di halaman pencarian.
Format iklan terbagi menjadi 3 bagian penting yakni judul, deskripsi singkat dan sebuah link menuju website kamu.
Dan iklan akan tayang pada halaman pencarian Google menurut yang kamu inginkan. Sebagai contoh, tayang di halaman satu hasil pencarian Google beda harga dengan halaman kedua dan seterusnya.
Begitupun iklan yang terletak di bagian atas dan kanan dari hasil pencarian. Semua itu bisa kamu putuskan. Secara kasar, semakin tinggi harga penawaran kamu, maka semakin baik pula posisi dan penempatan iklan kamu di hasil pencarian Google.
Menurut riset bahwa 87% pengguna internet tidak menyisir seluruh halaman, meskipun halaman pertama. Hanya posisi teratas saja yang menjadi perhatian. Oleh karenanya semakin tinggi posisi sebuah halaman, maka semakin besar kemungkinan ia di klik.
Selain di halaman pencarian, iklan Adwords juga tampil di blog dan website penerbit yang berpartner dengan Google. Iklan-iklan tersebut di sebut Google Adsense. Di mana terjadi kerja-sama antara Google dan para penerbit -- blogger dan webmaster -- komisi perklik dibagi dua antara Google dan penerbit.
Itulah sedikit informasi mengenai Google Adwords apakah kamu ingin menjadi pengiklan di sana? Maka silahkan menuju Google Adwords.