Mengenai Apple iPad Dan Sejarah iPad

Mengenai Apple iPad Sejarah iPad. iPad merupakan barisan dari komputer tablet yang di buat, di kembangkan, di desain dan dipasarkan oleh Apple Inc. Secara garis besar merupakan sebuah platform untuk media audio visual termasuk book, film, musik, parodi, game, aplikasi dan konten website. Ukuran dan besarnya berada di antara smatphone dan komputer laptop.

iPad menggunakan iOS, sistem operasi sama yang juga digunakan oleh iPod dan iPhone, dan ia pun dapat menjalankan aplikasikasi sendiri sebagaimana aplikasi iPhone. Tanpa modifikasi atau sertifikasi pengembang, iPad hanya akan menjalankan progam yang di setujui oleh Apple dan di distribusikan melalui toko aplikasi Apple (Apple Ap Store) dengan pengecualian terhadap program yang di jalankan oleh web browser iPad.

Seperti juga iPhone dan iPod Touch, iPad di kendalikan oleh sebuah display multitouch -- merupakan sebuah peralihan dari kebanyakan komputer tablet sebelumnya yang menggunakan sebuah gaya pemicu tekanan dan sebuah keyboard layar virtual sebagai pengganti keyboard fisik.

iPad di di jual dalam model Wi-Fi dan Selular. Koneksi Wi-Fi di gunakan untuk akses jaringan area lokal dan internet. Model selular memiliki antarmuka jaringan nirkabel 3G atau LTE yang dapat terhubung ke jaringan data EV-DO sebagai tambahan Wi-Fi. Sejak rilis iOS 5, iPad tidak perlu di kelola dan di sinkronisasi menggunakan iTunes yang aktif di komputer melalui kabel USB.

Apple merilis model iPad pertama pada April 2010, berhasil menjual 300.000 unit pada hari pertama dan menjual 3 juta unit pada waktu 80 hari di tahun 2010. Apple kemudian sukses menjual 14.8 juta iPad ke seluruh dunia dan menguasai 75% penjualan tablet komputer pada akhir tahun 2010. Dengan peluncuran iPad 2 pada Maret 2011, lebih dari 15 juta iPad berhasil terjual. Jika di kombinasikan dengan iPad generasi pertama, maka Apple merupakan penjual komputer tablet terbesar dibanding perangkat sejenis lainnya.

Pada tahun 2011, kira-kira 73% penjualan pasar komputer tablet di Amerika di kuasai oleh Apple iPad. Selama kuartal ke empat di tahun 2011, Apple telah berhasil menjual 15.4 juta iPad.

Sejarah iPad


Sebelum iPad di rilis dan di luncurkan

Komputer tablet pertama Apple ialah Newton MessagePad 100, diperkenalkan pada 1993, yang membawa pada pembuatan prosesor ARM6 core dengan komputer-komputer berbasis Acorn. Apple juga mengembangkan sebuah prototype PowerBook Duo berbasis tablet kala itu. Namun memutuskan untuk tidak menjualnya karena akan mempengaruhi penjualan MessagePad. Kemudian Apple merilis beberala Newton berbasis PDA, dan mengakhiri versi MessagePad 2100 pada tahun 1989.

iPad

Apple mulai membuka pre-order untuk iPad di Amerika. Versi Wi-Fi dari iPad di jual luas kenegara bagian US pada 3 April, 2010. Versi Wi-Fi + 3G di rilis pada 30 April. Layanan 3g di US disediakan oleh AT&T dan awalnya dijual dengan prabayar bebas kontra untuk opsi data plan, untuk data tanpa batas dan lainnya untuk 250 MB perbulan.

iPad 2

CEO Apple, Steve Job menyingkap keberadaan iPad 2, generasi kedua dari perangkat ini, pada 2 Maret 2011, konfrensi press, meskipun dalam perawatan. 33% lebih tipis dibanding generasi sebelumnya dan 15% lebih terang, iPad 2 memiliki prosesor lebih baik, sebuah dual core A5 dan Apple mengatakan bahwa ia dua kali lebih cepat dibanding pendahulunya untuk operasi CPU dan sembilan kali lebih cepat untuk operasi GPU. iPad 2 memiliki kamera depan belakang yang mendukung aplikasi FaceTime untuk video calling, dan juga sebuah gyroscope three-axis. Ia memiliki ketahanan sepuluh jam ketahanan baterai dan memiliki harga sama dibanding sebelumnya.

New iPad atau iPad 3

Penerus iPad 2, yakni New iPad 3 di singkap pada 7 Maret, 2012 oleh CEO Apple Tim Cook di Yerba Buena Center for the Arts. New iPad 3 membawa teknologi prosessor dual core A5X dengan grapis quad-core, dan Retina Display dengan sebuah resolusi 2048X1536 piksel yakni 50 persen lebih banyak piksel dari sbuah layar TV HD (High Definition) 1920x1080. Seperti iPad sebelumnya, ada dua model, pada kasus model Wi-fi dan sebuah Wi-Fi + model celular.

Dan harga iPad, harga iPad 2, dan new iPad 3 sudah tersedia harganya. Dan itulah informasi mengenai Apple iPad dan sejarah iPad semoga anda mendapatkan manfaat darinya, dan juga dapat dijadikan referensi dan pembelajaran bagi yang sedang mencari informasi tentang Apple iPad sebuah komputer tablet revolusioner ini.

Bagikan ke

300x250
© 2013 Oke Cekidot - All Rights Reserved
Powered by Blogger
Back to Top